Video Monetize Ninja 468x60
Latest Updates

MOTIVASI PSIKOLOGI (DAHSYATNYA BERPERASAAN POSITIF)

HARGA DIRI, pentingkah?

Harga diri artinya: Cara memandang diri sesuai dengan yang kamu rasakan harga diri adalah penghargaan terhadap diri dan perasaan bahwa kamu senang dan mencintai diri kamu.

Mencintai diri disini berarti menerima diri kamu apa adanya. bisikan kata-kata ini pada Allah SWT “Ya Allah Hamba bersyukur dan Hamba menerima hadiah yang Engaku berikan apa adanya”. Jadi, setiap orang harus menerima dirinya seperti yang ia lihat, juga mencintai dirinya dalam keadaan apapun.

Saya suka dengan kata-kata ini, menyadarkan saya akan bodohnya saya. Moga bisa mengurangi kebiasaan buruk saya. hehe

Terimalah diri kamu dan optimalkan kemampuan kamu hingga akhir hayat. Kamu harus bekerja dan memanfaatkan waktu dengan baik dan proporsional. Jangan sia-siakan waktu kamu dengan banyak TIDUR. sebab, kamu akan banyak tidur ketika kehilangan hidup ini. Bahkan, saat itu tidak bisa yang bisa kamu perbuat selain tidur.Karena itu, setiap waktu dan kesempatan harus kamu manfaatkan sebaik mungkin, seolah menjadi waktu dan kesempatan terakhir dalam hidup kamu.”

Kata-kata ini benar juga:

“Ketahuilah, jika orang sebelum kamu mampu melakukan sesuatu, berarti kamu juga mampu melakukan sesuatu tersebut. Sebab, orang sebelum kamu tidak lebih baik dari kamu. Tetapi, saat itu kamu bisa lebih baik darinya. Jika sesuatu tersebut belum ada yang melakukan, kamu akan menjadi orang pertama yang melakukannya."

Di dunia ini kita tidak punya waktu untuk bersedih, kesal, dan marah terhadap seseorang atau situasi tertentu. Jika marah kepada seseorang, jangan buang-buang energi dengan melampiaskan kemarahan, kekesalan dan kesedihan. Akan lebih baik jika kita memaafkanya atau mentoleransinya. Dengan begitu, Allah SWT akan mengganjar kita dengan pahala.

Kita tidak pernah bisa melupakan masa lalu, karena orang-orang sekitar kita akan selalu mengingatkan kita pada masa lalu yang kita bisa lakukan hanya belajar dari pengalaman masa lalu. Katakan ini pada dirimu “Aku telah banyak belajar darimu melalui pengalaman. Tetapi, aku akan meninggalkan perasaanku bersamamu. Aku tidak akan membawanya ke masa depan.”

Jika kita mengalami musibah atau kesialan karena oranglain katakanlah ini pada dirimu : “Aku memaafkan kesalahannya, sebab ia tidak berdosa atas musibah atau kesialan yang saya alami. Semua itu sudah suratan takdir saya.”

“Toleransi dapat menumbuhkan Cinta, dengan mencintai maka kita akan selalu ingin memberi.”

Pesan bagus nih dari penulis:

Jalani hidup ini seolah-olah kesempatan terakhir. Hiduplah dengan keimanan dan kecintaan terhadap Allah. Hiduplah dengan impian. Hiduplah dengan Cinta. Hiduplah dengan Perjuangan. Hargailah nilai kehidupan.”

~terinspirasi dari buku dahsyatnya berperasaan positif, Dr.Ibrahim Elfiky~


Sumber




0 Response to "MOTIVASI PSIKOLOGI (DAHSYATNYA BERPERASAAN POSITIF)"

Post a Comment